Cross Sky Academy

A RPG Battle Forum with multi-campus of cross user setting
 
IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Share | 
 

 [Question] Bahasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Psychophilia
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 55
Age: 22
Division: Defender
Cross: Garden of Nymph, Cronus Arrogance, Nyx Curse, Uranus Obedience
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: "Let's play..."

PostSubyek: [Question] Bahasa   Wed Dec 17, 2008 10:14 pm

Kira-kira bahasa apa yang dipakai di tempat ini ya? ^^a?

[kan ga mungkin orang Korea bisa belajar semua bahasa jadinya pada ngerti bahasa daerah orang2, misalnya bhs Indo...]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Salzburg Loire
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 1717
Age: 22
Location: In front of my desktop..
Division: Medic
Cross: Teleportation
Nationality:
Registration date: 20.05.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 12:16 pm

Bahasa-nya seperti bahasa kewarganegaraan kalian xD

Tapi layakya dunia nyata, bahasa Inggris sepertinya jadi bahasa internasional juga dunia CSA ini nekomouth
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Pleut Laurant
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 54
Age: 21
Location: Somewhere where I don't belong
Division: Fighter
Cross: Pluie Étoile * Aveugle Pluie * la Pluie de Cristal
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: It's raining, baby...

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 12:34 pm

Kalo gitu.... jadinya gimana dong? Kita sekarang diandaikan bicara dengan bahasa inggris nih semuanya meskipun kita pake bahasa indo? 0w0
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://joe021093.deviantart.com/
Psychophilia
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 55
Age: 22
Division: Defender
Cross: Garden of Nymph, Cronus Arrogance, Nyx Curse, Uranus Obedience
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: "Let's play..."

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 2:33 pm

@Salz

Maksudnya bahasa yang dipakai kita untuk ngobrol satu sama lain, Inggris ya?

@Pleut

Kita ngetik-nya Indo, tapi anggaplah mereka ngobrolnya pake bahasa Inggris... =D

Jadi bisa ajah Pleut ngomong pake bahasa Prancis, terus orang yang non-prancis [atau setidaknya, ga ngerti prancis] bakalan nganggep Pleut ngomong pake bahasa alien
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aldebaran Sastrowardoyo
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 121
Age: 23
Nationality:
Registration date: 15.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name: .
Shoutout: “So Pumpin' up the party now!”

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 6:20 pm

Berarti, kalau misalkan Alde ngomong pake bahasa Indonesia, berarti otomatis semua nda tau. Ohya, apa ngga sebaiknya ucapan yang memakai bahasa kewarganegaraan sendiri (tapi dalam bahasa indonesia, tentu) dikasi tanda kayak underline/italic gitu? biar jelaslah. contohnya, kayak yang alde pake di tret jelangkungan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sylvia Anderson
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 7
Age: 22
Division: Fighter
Cross: Armor of Heaven and Hell Synchronize
Nationality:
Registration date: 13.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 6:56 pm

Cuman mau saranin aja...

1. kalau seumpamanya pakai bahasa lain, setidaknya berilah warna dan di-italic. Lalu di OOC dikasih keterangan mengenai bahasa apa itu.

2. lebih bagus lagi kalau anda sekalian menggunakan bahasa yang dipakai di negara tersebut, misalnya perancis, anda sekalian bisa mengetikkan bahasa perancisnya langsung di percakapan. Tidak perlu di bahasa indonesiakan. tapi ya tetap di beri keterangan di bawahnya supaya orang yang anda ajak bicara bisa belajar mecki hanya sedikit.

Untuk kasus bahasa indonesia (karena sepenangkapan saya, di sini yang jelas menggunakan bahasa inggrid modern) mungkin bisa menggunakan cara yang pertama tadi.

CMIIW ya setap *kabur*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Psychophilia
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 55
Age: 22
Division: Defender
Cross: Garden of Nymph, Cronus Arrogance, Nyx Curse, Uranus Obedience
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: "Let's play..."

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 8:09 pm

@atas

Saya ga setuju soal menulis bahasanya sendiri, kenapa? Karena...

Sangat sulit untuk beberapa orang untuk menulis kayak gitu Neutral Saya bener-bener buta bahasa Jepang/Korea dan ga suka kalo ngomongnya cuma 1-2 kata doang Neutral Mendingan dikasih keterangan di OOC aja terus di underline/apalah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sylvia Anderson
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 7
Age: 22
Division: Fighter
Cross: Armor of Heaven and Hell Synchronize
Nationality:
Registration date: 13.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 8:23 pm

Psychophilia: nah itu kan hanya pilihan. Lagipula saya sendiri sering memakai bahasa Inggris simple sebagai bahasa percakapan untuk lebih mendalami chara saya yang secara adalah makhluk kelahiran Inggris. Misalnya seperti ini:

Quote :
“I’m so sorry, S********r. Have no grudge on me, because I was just feel like to do it.”

Ituh saia ambil contoh dari forum laen. Kalau saya sendiri percakapan itu tidak terlalu sulit. Namun ada baiknya jika memakai bahasa asing sewajarnya dikasih italic seperti yang tertulis di EYD (entah benar atau salah)

Quote :
Sangat sulit untuk beberapa orang untuk menulis kayak gitu Saya bener-bener buta bahasa Jepang/Korea dan ga suka kalo ngomongnya cuma 1-2 kata doang Mendingan dikasih keterangan di OOC aja terus di underline/apalah

Mungkin bagi anda memang sulit, tapi ada beberapa orang yang bisa dengan mudah mengungkapkan perasaannya dengan bahasa lain seperti saya. makanya itu ada "keharusan" yang sewajarnya dilakukan. yaitu memberi OOC mengenai arti dari kata-kata yang di katakan tadi.

*bingung juga ngejelasin*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Heavel B. Veldargone
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 1703
Age: 21
Location: In the lovely Magical world
Division: Fighter
Cross: Filaria Torecux
Nationality:
Registration date: 11.05.08

Student Pass
House: Incendia
Group Name:
Shoutout: Let's have fun~!

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 8:58 pm

Menurut saya.. enakan ya tetep aja nulis kayak gini..
Kita tulis bahasa Indonesia.. tapi dalam kehidupan charanya.. ya ngo Inggris..

Klo ngo pake bahasa asli chara masing" emang saya setuju dengan yang diatas, dikasih tanda atau apalah... nekomouth

Rasanya aku cuma ngulangin apa yang diucapkan diatas ya?? *shot*

_________________

Credit to Misa Misa :D



NB : Btw.. admin.. bs betulin registration form saya?? Baru sadar nih.. kalau namanya beda.. nama crossnya.. coba deh perhatiin *dihajar*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Salzburg Loire
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 1717
Age: 22
Location: In front of my desktop..
Division: Medic
Cross: Teleportation
Nationality:
Registration date: 20.05.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Thu Dec 18, 2008 10:25 pm

Menurutku hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Tulislah tulisan kalian dalam bahasa Indonesia, dan anggap kalian berkomunikasi dengan satu bahasa yang menyatukan kita semua. Jika ingin menambahkan Inggris, tulislah bahasa Inggris. Jika ingin berbicara Itali tulislah dalam bahasa Itali.

Perlu diingat, forum ini berisi orang-orang Indonesia jadi sudah sewajarnya tulisan dilakukan dalam bahasa Indonesia, walaupun settingnya bukan di Indonesia.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Vermilion C Scarlet
Overseer
Overseer


Female
Jumlah posting: 259
Age: 25
Location: Silver Grand, Aethernia
Division: Fighter - Overseer
Cross: Rain Showers
Nationality:
Registration date: 14.12.08

Student Pass
House: Aether
Group Name:
Shoutout: How i miss this chara.. TT^TT *hugs Vermih*

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 12:05 am

Stuju ama pendapat salz =3
Diusahain tetep gunain bhs indo aja. Soalnya ngga smua mengerti macam2 bhs x3;;
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://iris-e.livejournal.com
Jamie Truong
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 80
Age: 22
Location: USA (for real)
Division: Fighter
Cross: Mother Goose, Through the looking glass, Peter Piper, Mary Mary Quite Contrary
Nationality:
Registration date: 14.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: Enie meenie minie moe. Are you the one next to go? If you think you can run fast. Run now while I let you last!

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 6:10 am

IMO gini..

Pernah baca komik jepang yang settingnya di jepang, tapi ada anak bulenya?
Anak bulenya tentu aja ngomong ke si anak jepang dalam bahasa jepang. Kalaupun dalam bahasa inggris, biasanya di-"jepang"in juga. Kadang-kadang, untuk beberapa kalimat pendek, si bule ngomong bahasa Inggris juga. kayak misalnya "That's right!" atau "Let's go!". Atau kadang-kadang yang diucapin adalah sebuah quote/ungkapan inggris yang susah dijadiin ke bahasa jepang.

Tapi bukan berarti si bule jadi ngomong berdialog-dialog bahasa inggris kan? Kalau gitu, para nihon jin yang ga bisa ngomong engrish bisa jadi muzukashii dong.*maksa*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Li Fei Lang
Overseer
Overseer


Male
Jumlah posting: 53
Age: 24
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aether
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 6:28 am

After all sih... gw bilang first of all CSA lokasinya tuh dimana?

Nihon? Inggris? atau di salah satu pulau indonesia?

Tp gw bilang sih inggris lebih efektif

@achim
I kinda feel i know that word... L*****r eh?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Lunar Dominus
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 4
Age: 20
Nationality:
Registration date: 19.12.08

Student Pass
House: Incendia
Group Name:
Shoutout:

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 11:23 am

Bu- Bukan masalah setting...

Atau mau ada bahasa 'lain' yang semua orang di csa pasti mengerti?

Kan rasanya aneh kalau ada orang Amerika sana ngerti bahasa Indonesia, yah... lain cerita kalo orang itu bisa mengerti segala bahasa layaknya translator hebat [lupa namanya sapa]

Dan yang saya permasalahkan bukan penulisan di RPnya, tapi di dunia RPnya sendiri, bahasanya apa? [Mungkin kayaknya ga penting ya x3; tapi menurut saya agak penting soalnya]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rang Won-Sul
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 51
Age: 21
Cross: Thombe L'eurpan
Nationality:
Registration date: 16.12.08

Student Pass
House: Unda
Group Name:
Shoutout: The Ilussion is agony and pain~

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 11:36 am

Ehem.. kalo gitu ane juga mau beri saran deh.

Kalo menurut ane, tulis aja bahasa indonesia trus di deskripnya ditambah kalo dia ngomong pake bahasa lain. Em.. Contoh:

Quote :
"Dasar jelek!" serunya dengan bahasa kenegaraannya sendiri, tidak berharap orang itu akan tahu apa yang dimaksudnya.

Nah, itu kan juga bisa. Atau kalau mau di selipkan bahasa-bahasa asing di kata-katanya. Terus di OOC nya dikasih keterangan artinya apa. Bisa menggunakan kamus internet untuk membantu tata bahasa~

Tapi yah, memang CSA itu terletak dimana? *lirik komen Li* terkadang saja, ane suka susah mendeskrip~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ivoryblood.deviantart.com/
Mist L. Dragonfyeld
Aetherian Chairman
Aetherian Chairman


Male
Jumlah posting: 1280
Age: 22
Location: Aether Castle
Division: Overseer
Cross: Dimensional Reflection
Nationality:
Registration date: 11.04.08

Student Pass
House: Aether
Group Name: Не формируются группы еще.
Shoutout: وَقُلْ جَاء الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقاً

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 2:09 pm

Sudah pernah disebutkan di pengenalan bahwa CSA terletak di suatu pulau di daerah Oceania.... pulau pribadi milik ayah Ren yang sengaja dibangun untuk akademi.

_________________


Credit to Kohana Yui.

You thought Russian aren't mad? think again
No, this signature wasn't made by a communist.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Psychophilia
First Term Student
First Term Student


Male
Jumlah posting: 55
Age: 22
Division: Defender
Cross: Garden of Nymph, Cronus Arrogance, Nyx Curse, Uranus Obedience
Nationality:
Registration date: 12.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: "Let's play..."

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 4:16 pm

Oceania itu dimana?

Dan masalah bahasa jadinya begimana ya? 83? Apa jadi Inggris? Atau ada bahasa khusus?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kirya Zelganus
Overseer
Overseer


Male
Jumlah posting: 46
Age: 23
Location: Wandering around...
Division: Defender
Cross: Nullification, Negative Touch, Force Field, Sacrificial Contract
Nationality:
Registration date: 13.12.08

Student Pass
House: Aether
Group Name:
Shoutout: "Are you satisfied for your reckless action?"

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 7:30 pm

Gw rasa dari bahasa itu penulisannya tetap memakai bahasa Indonesia saja
Seperti yang dikatakan Salz, untuk menggunakan bahasa lainnya memakai efek tulisan (color, italic, bold) sekaligus keterangan/arti supaya gak bingung.

Lagian kalau ingin menggunakan bahasa dari kebangsaannya sendiri itu terserah kita juga. Kebanyakan member di sini mungkin gak mau ambil repot kalo pake bahasa lain selain Indonesia. Pada dasarnya inikan cuma RP, bukan Akademi secara realita.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jamie Truong
First Term Student
First Term Student


Female
Jumlah posting: 80
Age: 22
Location: USA (for real)
Division: Fighter
Cross: Mother Goose, Through the looking glass, Peter Piper, Mary Mary Quite Contrary
Nationality:
Registration date: 14.12.08

Student Pass
House: Aer
Group Name:
Shoutout: Enie meenie minie moe. Are you the one next to go? If you think you can run fast. Run now while I let you last!

PostSubyek: Re: [Question] Bahasa   Fri Dec 19, 2008 11:48 pm

@psy dan yang ga tau oceania

Sekitar Australia (secara gampangnya)

@mist

kalau gitu cantumin aja di salah satu tuto/rule/hssadadsk nya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

[Question] Bahasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cross Sky Academy :: .::. Welcome to Cross Sky Academy :: Gate .::. :: Customer Services-